Bupati Banjarnegara Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

BANJARNEGARA – Budhi Sarwono selaku Bupati Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah mengingatkan masyarakat di wilayah setempat untuk bersama-sama memberantas narkoba.

“Mari bersama-sama menjauhi dan memerangi narkoba guna melindungi anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” papar Budhi Sarwono di Banjarnegara, pada hari Kamis 27 Juni 2019.

Budhi Sarwono menyatakan, penyalahgunaan narkoba bisa merusak kesehatan serta mental generasi penerus bangsa.

“Kita harus mengingatkan anak-anak kita untuk tidak pernah mencoba narkoba, Lebih baik energi mereka tercurahkan untuk kegiatan positif seperti olahraga, kesenian, dan juga lain sebagainya,” ucap Budhi Sarwono.

Bupati Banjarnegara Ajak Masyarakat Berantas Narkoba (idutama.com)
Bupati Banjarnegara Ajak Masyarakat Berantas Narkoba (idutama.com)



Oleh karena itu, Bupati Banjarnegara mengajak seluruh orang tua, tokoh masyarakat dan juga guru-guru di sekolah untuk terus mengingatkan generasi muda yang ada di wilayah setempat supaya tidak tersangkut dalam penyalahgunaan narkoba.

Disisi lain, Bupati Banjarnegara juga mengajak para pemuda yang ada di wilayah setempat untuk menciptakan jejaring antardesa serta meningkatkan peran pemuda untuk memusnahkan narkoba.

“Para pemuda Banjarnegara harus menjadi agen perubahan dan menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba,” ujar dia.

Sebelumnya, AKBP Aris Yudha Legawa selaku Kapolres Banjarnegara, Jawa Tengah juga mengingatkan para pelajar di wilayah setempat untuk menghindari narkoba lantaran itu merupakan jalan lurus menuju kehancuran.

Maka dari itu, Kapolres Banjarnegara meminta para generasi muda untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

“Seluruh masyarakat khususnya para orang tua harus memperhatikan keluarga dan lingkungan terdekatnya agar terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” kata AKBP Aris Yudha Legawa.

AKBP Aris Yudha Legawa juga berkata, bahwa pihaknya akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Kami akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba sebab itu jangan sampai terlibat terlibat di dalamnya baik sebagai pemakai apalagi mengedarkannya,” tutur Kapolres Banjarnegara.

AKBP Aris Yudha Legawa juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penyuluhan serta sosialisasi secara rutin supaya masyarakat dapat menjauhi narkoba.

via Bupati Banjarnegara Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

credit by #913

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started